Minggu, 18 Agustus 2024

BERKAH TANAMAN LIDAH BUAYA (BERTALI) SDN 02 PANDEAN KOTA MADIUN

BERKAH TANAMAN LIDAH BUAYA (BERTALI) SDN 02 PANDEAN 


        Tanaman lidah buaya yang tumbuh subur di lingkungan SDN 02 Pandean membuat Bapak/Ibu guru ingin memanfaatkan dan mengkreasikan dengan mengolahnya menjadi suatu produk unggulan yang dapat menginovasi. Selain itu, produk olahan kami terbuat dari bahan-bahan yang berkualitas tinggi, tidak mengandung pengawet dan pewarna buatan sehingga dapat dikonsumsi oleh semua khalayak khusunya bagi anak-anak. Oleh tangan ajaib Bu Riska yang menciptakan awal mula produk ini berkata "Produk ini akan menjadi produk unggulan sekolah kita dimana olahan lidah buaya sangatlah jarang kita jumpai. Sehingga saya dan Bapak Ibu guru lainnya bekerjasama dalam menciptakan olahan yang enak dan unik. Selain itu olahan ini akan menjadi market besar bagi sekolah kita dalam nilai jual suatu produk. Semoga olahan ini bisa terus berkembang dan menginspirasi banyak pihak" tuturnya. 
            


           Kami juga pernah mengikuti demo inovasi produk dalam rangka Hari Pendidikan Nasional kamis, 5 mei 2024 yang diikuti oleh Bu Riska Ayu Permata Putri, S.Pd, Pak Rofiq Rihandoko, S.Pd.Gr, Carissa Aisya Meddy, dan Afika Putri Rahmadani. Kami sengaja melibatkan peserta didik dari kelas 6 kami agar mereka dapat mengetahui bagaimana cara mengolah dan memasarkan produk dengan baik. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dengan memasarkan produk diantaranya perliya (permen lidah buaya), tehliya (teh lidah buaya), serda (serbuk lidah buaya), dodoly (dodol lidah buaya), dan celiya (cendol lidah buaya). Dalam demo tersebut dihadiri langsung oleh bapak PJ Walikota Madiun Bapak Eddy Supriyanto beserta jajarannya yang melihat dan mencicipi langsung hasil olahan lidah buaya tersebut seperti yang telah diunggah oleh akun instagram madiuntoday.id. 



        Hasil olahan permen jeli lidah buaya menarik antusias anak-anak karena teksturnya yang kenyal dan warna nya yang beragam diselimuti dengan gula putih menjadikan permen lidah buaya menjadi enak dan diminati oleh para penggemarnya. 




Dikutip oleh     : Admin SDN 02 Pandean Kota Madiun 
Tembusan / Cc : INOVASI DINDIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERKAH TANAMAN LIDAH BUAYA (BERTALI) SDN 02 PANDEAN KOTA MADIUN

BERKAH TANAMAN LIDAH BUAYA (BERTALI) SDN 02 PANDEAN            Tanaman lidah buaya yang tumbuh subur di lingkungan SDN 02 Pandean membuat Ba...